Andromax b, Spesifikasi, Kekurangan dan Kelebihan

Andromax b merupakan produk dari Smartfren yang dirilis pada tahun 2017. Mengusung versi Android Marshmallow, tipe ini satu tingkat lebih baik dari andromax tipe sebelumnya.

Andromax b, Spesifikasi, Kekurangan dan Kelebihan
Foto : www.beritateknologi.com

Ninja Tekno – Pengen gadget murah tapi harus 4G dan enggak ketinggalan zaman? Andromax b atau Andromax A26C4H bisa menjadi pilihan Anda. Dibanderol dengan harga di bawah 1 juta, ponsel itu tetap mampu bersaing dengan fitur-fiturnya yang lengkap.

Andromax b merupakan produk dari Smartfren yang dirilis pada tahun 2017. Mengusung versi Android Marshmallow, tipe ini satu tingkat lebih baik dari andromax tipe sebelumnya.

Ponsel yang dikeluarkan oleh Smartfren pada tahun 2017 ini kerap dijuluki adik dari Andromax A dan juga Andromax E2+ yang lebih dulu rilis satu tahun sebelumnya. Bagaimana spesifikasi, kelebihan dan kekurangannya? Berikut ini ulasannya.

Spesifikasi Andromax B

Demi memanjakan konsumen kelas menengah ke bawah, Smartfren menghadirkan ponsel pintar dengan spesifikasi yang mumpuni. Spesifikasi andromax tipe ini mempunyai performa yang powerfull. Berikut ini penjelasan detailnya.

1. Segi fisik

Ponsel Smartfren yang satu ini bodi fisiknya cukup menarik. Perangkat ini desain dengan agak tebal dengan sisi bagian belakangnya dibuat bertekstur. Perpaduan desain dengan sisi pojokan yang membulat, tebal, dan bertekstur sangat nyaman dalam genggaman.

Hadir dalam varian warna hitam, putih, emas dan putih emas, material andromax b 4g berbahan dasar plastik. Warna-warna tersebut cukup standar dan elegan karena tidak terkesan mencolok. 

Tipe layarnya menggunakan IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors yang cukup standar dengan ukuran 4.5 inches, 480 x 854 pixels. Anda sudah bisa menikmati kondisi gambar layar yang bagus dan jelas.

Dibekali dengan baterai Li-Ion 1.950 mAh, Anda bisa berselancar kurang lebih 4 jam dan untuk penggunaan standar bisa sampai 5 jam. Jadi, kalo lagi keluar harus selalu siap sedia bawa charger atau powerbank untuk antisipasi.

Ponsel ini benar-benar tipe perangkat yang sederhana, sekadar cukup digunakan untuk komunikasi di era digital saat ini. Hal ini karena RAM andromax A26C4H hanya 1 GB dan ROMnya 8 GB. Tapi, memori eksternalnya bisa mencapai maksimal 32 GB.

Untuk kameranya cukup standar, kamera depan dan belakang ponsel ini resolusinya cukup bagus, yaitu 5 megapixel. Jika biasanya kamera belakang jauh lebih baik dari kamera depan, andromax b didesain dengan resolusi kamera yang sama.   

2. Segi Dapur Pacu

Berbeda dari versi ponsel yang dikeluarkan Smartfren sebelumnya, andromax b spesifikasinya sudah menggunakan OS versi 0.6 atau biasa disebut Marshmallow. Keuntungan Android versi 6 ini penggunanya bisa membuka beberapa aplikasi sekaligus.

Dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 210 dan Processor : Quad Core 1.1 GHz Cortex A7, ponsel ini juga bisa dipakai untuk bermain game-game yang tergolong ringan. Selain itu, ponsel ini juga didukung GPU Adreno 304.

3. Segi Konektivitas

Ponsel ini dilengkapi dengan dua sim. Karena besutan Smartfren tentu salah satu kartunya CDMA, tapi sisanya adalah GSM. Tidak perlu khawatir dengan akses internet yang lambat, karena ponsel ini sudah didukung jaringan 4G Lite. 

Layaknya ponsel pada umumnya, andromax tipe ini juga disertai Bluetooth, Wifi, dan GPS. Selain itu, untuk pengisian baterai masih menggunakan microUSB v2.0, sekaligus berfungsi untuk transfer data dari ponsel ke laptop atau komputer.

Kelebihan dan Kekurangan Andromax B

Andromax A26C4H memiliki banyak keunggulan dengan harga dibawah 1 jutaan. Ponsel ini sangat cocok dan ramah bagi kantong mahasiswa. Lebih detailnya, berikut ini kelemahan dan kelebihannya.

1. Kelebihan

Seperti yang sudah diketahui, bahwa andromax b ini dibandrol dengan harga yang sangat murah dengan spesifikasi yang terbilang bagus. Selain itu, desain ponsel ini ergonomis sehingga begitu nyaman saat digenggam.

Untuk ponsel dengan harga 800.000-an, memperoleh kamera dengan resolusi 5 MP adalah sebuah keunggulan. Terlebih sudah dilengkapi dengan kamera depan dan belakang sekaligus.

Mengusung jaringan 4G LTE dan teknologi VoLTE, andromax tipe ini mampu bersaing di era saat ini. Pasalnya, akses jaringan yang cepat sangatlah diperlukan, baik untuk anak sekolah maupun yang sudah kuliah.

Ponsel ini memiliki Ram 1GB dan processor Quad Core 1.1 Ghz yang sudah bisa digunakan untuk mengakses aplikasi chatting, media sosial dan beberapa game yang ringan. Namun, untuk aplikasi yang lumayan berat, biasanya akan terjadi lag.

2. Kelemahan

Dalam hal apa pun, pasti ada kelebihan dan kelemahan. Begitu pula dengan Andromax A26C4H. Hal paling mencolok yang sudah pasti tidak terlalu disukai penggunanya adalah memori internal yang sangat kecil, yaitu 8 GB.

Jika dilihat dari tampilannya, ternyata ponsel ini masih belum didukung dengan resolusi layar yang HD. Selain itu, layarnya pun masih belum dilengkapi dengan anti gores, sehingga harus sangat waspada supaya tidak terjatuh.

Ponsel ini masih menggunakan processor berarsitektur 32-Bit yang sudah agak ketinggalan. Terlebih, Frame yang dipakai masih berbahan dasar plastik.

Penutup

Itulah ulasan mengenai andromax b, ponsel besutan Smartfren yang sudah didukung Android versi 6.0 Marshmallow. Memang untuk RAMnya masih tergolong kecil hanya 1 GB. Jika ingin andromax b ram 2gb, Anda bisa melirik andromax b SE.