8 Rekomendasi Aplikasi YT Downloader untuk Smartphone

Ada banyak aplikasi YT downloader yang tersedia bisa Anda gunakan untuk mengunduh video-video dari youtube sehingga bisa diputar secara offline.

8 Rekomendasi Aplikasi YT Downloader untuk Smartphone
https://flvto.stream/id/

Aplikasi-aplikasi yang merupakan YT downloader berfungsi untuk mendownload video dari platform YouTube. Video akan tersimpan dengan perangkat sehingga Anda bisa menonton video tersebut kembali di mana pun dan kapan pun.

Tidak heran jika menonton youtube menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi orang-orang karena semakin banyak kemudahan yang bisa diakses. Dengan munculnya downloader, Anda bisa melakukan download video dari youtube lalu mengaksesnya tanpa harus terkendala sinyal.

Cara Download Video di YouTube

Selain streaming secara langsung, cara yang bisa dilakukan untuk menonton video dari youtube adalah dengan YT downloader dan disimpan di perangkat. Hal tersebut kini menjadi alternative jika terjadi koneksi internet buruk, atau sengaja disimpan secara offline.

1. Langsung dari aplikasi YouTube

Cara pertama yang mudah untuk dilakukan adalah dengan mengunduh langsung dari aplikasi youtube. Cukup buka aplikasi YT dan konten yang ingin diunduh, lalu klik ikon “download” yang ada di bawah video.

 

Selain itu, Anda bisa mengunduh lewat aplikasi YouTube Go. Caranya sama dengan Youtube biasa, namun Anda bisa memilih kualitas dan ukuran video yang ingin disimpan. File akan tersimpan sebagai file.yt dan hanya bisa diputar lewat aplikasi YT.

2. Dari PC

Cara kedua untuk download video dari youtube adalah melalui tambahan adds-on di browser seperti Mozilla dan Chrome. Anda tidak hanya bisa menyimpan dalam format video pada umumnya namun juga berupa ytmp3, Mp4, MkV, dan masih banyak lain.

Buka browser melalui PC atau smartphone Anda, lalu masuk ke halaman addons.mozilla.org. Kemudian tambahkan ad-on dan ikuti langkah selanjutnya pada menu pop-up sampai ekstensi berhasil dipasang. Lakukan sampai proses downloading.

3. Melalui aplikasi downloader

Aplikasi YT downloader sangat membantu bagi pengguna yang ingin menemukan video yang menarik dan ingin menyimpannya dalam ponsel. Sehingga akan ada kemudahan untuk menonton video sewaktu-waktu.

Ada pula aplikasi downloader yang tidak hanya mengunduh video dari youtube, namun sekaligus video dan MP3 dari platform lain. Mulai dari Facebook, Instagram, Snapchat, WhatsApp, dan sumber lainnya.

4. Tanpa aplikasi

Bagi Anda yang tidak ingin menggunakan aplikasi apa pun untuk mengunduh konten dari youtube, ada situs pihak ketiga tertentu yang bisa dimanfaatkan. Situs-situs ini dapat membantu mengonversi video di youtube.

Situs pihak ketiga yang bisa digunakan di antaranya onlinevideoconverter, youtubnow.com, FLVTO, dan masih banyak lagi. Anda bisa mengunduh video lewat situs secara gratis dengan menggunakan browser apa saja.

Rekomendasi Aplikasi YT Downloader

Adanya youtube download apk yang kini marak tentu akan membuat Anda semakin mudah dalam mengakses dan memiliki konten di dalam ponsel. Apa saja aplikasi YT downloader? Berikut rekomendasinya! 

  • Videoder

Pengunduh video youtube yang bisa Anda pilih adalah Videoder. Aplikasi ini tersedia untuk sistem operasi Windows dan Android dengan cara penggunaan yang sangat mudah. Apk ini mendukung download konten dari 50 situs maupun media sosial.

  • YT3 Music

Aplikasi ini sangat mudah karena Anda hanya perlu menuliskan judul konten yang ingin Anda cari di kolom komentar. Video akan muncul dan siap untuk di-download. Selain itu, YT3 Music bisa menyimpan dalam bentuk MP3 youtube.

  • Tube Video

Tube Video merupakan YT downloader yang bisa mendukung format berbeda. Mulai dari FLV, MP3, 3GP, MOV, WMV, MKV, dan sebagainya. Aplikasi akan otomatis mendeteksi tautan dari peramban web sehingga Anda tidak perlu menyalin manual.

  • YMusic

Konten video yang Anda simpan melalui YMusic bisa diubah menjadi menjadi audio. YMusic juga bisa menyimpan video ke media penyimpanan sehingga bisa ditonton ketika kuota habis atau saat berada di pesawat.

  • Fvdtube

Aplikasi Fvdtube dapat melakukan pengunduhan video dalam hitungan detik. Anda hanya perlu mengklik tombol download pada video yang sedang diputar, serta membuat playlist video yang sudah terunduh.

  • AyaTube

YT downloader satu ini menyediakan pilihan resolusi video serta mengubah format video menjadi audio. Dengan AyaYube, Anda bisa mendownload video dari platform media sosial seperti Facebook, Instagram, Vimeo, dan lain-lain.

  • SnapTube

SnapTube menjadi aplikasi YT downloader yang bisa mengunduh video video beresolusi 2K maupun 4K dan pengguna bisa memilih seberapa besar ukuran file. Selain itu, apk ini memiliki tampilan yang estetik dan nyaman untuk dilihat.

  • KeepVid

Aplikasi YT downloader terakhir ini dapat mengunduh video dalam berbagai format. Seperti MP3, M4A, MP4, MOV, dan AVI. KeepVid memngkinkan untuk menyimpan file ke dalam SD Card sehingga Anda tidak perlu khawatir internal storage akan penuh.

Kesimpulan

Dengan berbagai kecanggihan teknologi saat ini, Anda bisa menikmati konten yang tersedia di youtube dan mengunduhnya menggunakan aplikasi YT downloader. Anda bisa menyimpan konten video dan menonton secara offline kapan pun dan di mana pun Anda berada! Baca juga 7 Cara Mudah Download Video di Instagram