7 Rekomendasi Laptop Gaming 6 Juta yang Cocok Untuk Berhemat

Banyak orang yang ingin memiliki laptop gaming karena performa yang cukup baik. Berikut adalah rekomendasi laptop gaming 6 juta terbaik yang cocok untuk kamu.

7 Rekomendasi Laptop Gaming 6 Juta yang Cocok Untuk Berhemat
Sumber gambar : https://www.tokopedia.com

Saat ini mulai banyak orang yang membutuhkan laptop gaming, salah satu alasannya adalah karena masalah performa. Namun masalahnya masih banyak orang yang mengira jika laptop gaming ini mahal, padahal banyak laptop gaming 6 juta.

Dengan harga yang cukup terjangkau, namun laptop tersebut masih memiliki performa yang cukup baik. Selain untuk kebutuhan gaming, laptop ini juga cukup untuk menunjang kebutuhan kerja ataupun tugas yang kalian punya.

Rekomendasi Laptop Gaming 6 Jutaan Terbaik

7 Rekomendasi Laptop Gaming 6 Juta yang Cocok Untuk Berhemat
Sumber gambar : https://shopee.co.id

Dengan harga 6 jutaan, biasanya kamu akan mendapatkan laptop dengan processor Intel Core i5 atau AMD. Untuk beberapa game, ini merupakan konfigurasi yang cukup. Meski demikian, laptop ini kurang baik ketika memainkan game dengan grafis tinggi.

Memang untuk kebutuhan tugas komputer dasar ataupun desain grafis, laptop ini sudah cukup baik. Jika dilihat dari sisi performa, laptop ini juga cukup baik dan mampu melakukan beberapa multitask. Berikut adalah beberapa rekomendasi laptop gaming 6 Juta yang bisa menjadi pilihan kamu.

1. Dell Latitude 14 3410

Laptop gaming 6 jutaan terbaik yang pertama adalah Dell Latitude 14 3410. Dengan harga 6 jutaan, laptop ini sudah menggunakan processor Intel Core i3 dan graphic card berupa Intel UHD graphics. Konfigurasi ini sudah cukup untuk menyajikan tampilan yang menarik.

Laptop ini juga dilengkapi dengan RAM 4 GB DDR4 yang bisa kamu upgrade sampai 8GB DDR4. Selain itu, laptop ini juga memiliki kapasitas storage sampai 1 TB. Laptop ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai tipe port, dari mulai USB type A sampai USB type C.

Laptop satu ini menggunakan baterai dengan kapasitas 53 Wh. Dengan kapasitas tersebut, setidaknya laptop Dell Latitude 14 3410 bisa tahan sampai kurang lebih 13 jam dari kondisi penuh ke kosong. Ini merupakan hal yang sangat baik untuk sebuah laptop gaming murah.

2. HP 15 RYZEN 3250

Rekomendasi laptop gaming 6 juta lainnya adalah HP 15 RYZEN 3250. Laptop ini menggunakan processor AMD Ryzen 3 3250 dengan base clock 2,6 GHz dan turbo boost yang mencapai 3,5 GHz. Selain itu, laptop ini juga menggunakan Radeon Vega 8 sebagai GPU-nya.

Untuk urusan storage, laptop ini memiliki kapasitas RAM sebesar 8 GB DDR4 dan juga internal storage sebesar 1 TB. Untuk urusan baterai, maka laptop ini menggunakan baterai 3 cell 41 Wh Li-ion. Laptop ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai jenis port yang bisa kamu gunakan.

Dengan desain yang compact, membuat laptop murah ini cukup mudah ketika dibawa kemana-mana. Dilihat dari konfigurasinya juga ini merupakan laptop yang memiliki performa sangat baik. Meski demikian. laptop ini kurang mampu jika harus menjalankan game dengan resolusi sangat tinggi.

3. Lenovo V14 Athlon 3020

Laptop gaming 6 jutaan terbaik dengan harga terjangkau lainnya adalah Lenovo V14 Athlon 3020. Yang unik dari laptop ini adalah tersediannya opsi untuk melakukan upgrade pada hampir semua spek. Laptop ini menggunakan processor AMD 3020.

Laptop ini sendiri memiliki kapasitas penyimpanan mencapai 256 GB pada SSD. Jika merasa kurang, maka kamu bisa menggunakan satu slot SATA 2,5 inci yang kosong. Selain itu, SSD yang sudah ada juga bisa kamu upgrade ke kapasitas yang lebih besar.

Kapasitas RAM dari laptop jenis ini adalah 8 GB DDR4. Dengan kapasitas RAM demikian maka sudah cukup untuk melakukan banyak tugas multitask. Sayangnya, kapasitas RAM ini sudah tidak bisa kamu upgrade ke nilai yang lebih tinggi.

4. Asus Vivobook X413JA-1005G1

7 Rekomendasi Laptop Gaming 6 Juta yang Cocok Untuk Berhemat
Sumber gambar : https://shopee.co.id

Seolah tidak mau ketinggalan, ASUS juga mengeluarkan laptop gaming 6 juta yang cukup baik. Laptop ini menggunakan processor Intel Core i3 gen 10. Dengan processor ini, maka semua kebutuhan, seperti tugas sekolah bisa kamu kerjakan tanpa lemot.

Laptop ini juga menggunakan GPU berupa Intel UHD Graphics, hal ini sudah cukup untuk membuat kamu bisa melihat layar dengan kualitas Full HD. Jika melihat masalah storage, laptop Asus Vivobook X413JA-1005G1 menggunakan RAM 4 GB dengan DDR4.

Kapasitas internal memory laptop ini adalah 256 GB, terbagi dalam 2 slot SSD yang masing-masing berkapasitas 128 GB. Hal lainnya yang juga cukup unik dari laptop ini adalah masalah desain. Kelebihan lain, laptop ini masih bisa kamu gunakan meskipun di kondisi pencahayaan yang kurang baik.

5. Lenovo V15 i3 1005G1

Rekomendasi laptop gaming 6 juta lainnya adalah Lenovo V15. Selain masalah performa, laptop ini juga memperhatikan masalah pengamanan. Salah satu buktinya adalah laptop ini sudah bisa kamu install Windows 11.

Laptop Lenovo V15 i3 1005G1 menggunakan processor dengan tipe Intel Core i3 dengan dual core dan 4 thread. Base clock CPU-nya berada pada 1,2 GHz dan turbo boost mencapai 3,4 GHz. Lenovo seri ini masih menggunakan GPU berupa Intel HD Graphic.

Jika dilihat dari kapasitas storage, laptop ini memiliki kapasitas RAM 4 GB DDR 4 dan internal storage dengan kapasitas 256 GB. Kelebihan lain dari laptop ini adalah port yang cukup lengkap, selain itu laptop ini juga menggunakan baterai dengan kapasitas 35 Wh.

6. Acer Aspire 3 A314-22 Athlon 3050U

Jika bertanya tentang laptop gaming murah, maka laptop Acer Aspire 3 merupakan salah satu laptop gaming 6 jutaan terbaik. Dengan menggunakan processor AMD Athlon 3050U dan GPU AMD Radeon Graphics.

Spesifikasi lain dari laptop ini adalah RAM berkapasitas 4 GB yang memungkinkan untuk diupgrade sampai 12 GB. Untuk urusan penyimpanan, perangkat ini menggunakan 2 SSD yang masih berkapasitas 256 GB.

Selain untuk kebutuhan harian, penggunaan laptop ini juga cocok untuk kebutuhan untuk pengolahan desain. Pada penggunaannya laptop ini mampu melakukan berbagai tugas multitasking dengan baik. Secara ukuran, laptop ini juga cukup nyaman untuk kamu bawa kemana-mana.

7. Asus X555UJ

Dengan processor Intel Core i5-6200 QU yang memiliki kecepatan 2,3 GHz sampai 2,8 GHz. Dan juga GPU yang menggunakan NVIDIA GT920M 1 GB, tidak heran jika Asus X555Uj ini merupakan salah satu laptop gaming 6 juta yang cukup direkomendasikan.

Selain itu, laptop ini juga memiliki tempat penyimpanan berupa HDD 500 GB dan juga RAM dengan kapasitas 4 GB, yang memungkinkan untuk diupgrade sampai 8 GB. Dengan spesifikasi ini membuat Asus X555UJ cukup baik untuk melakukan multitasking.

Selain itu, salah satu kelebihan dari Asus ini adalah bentuknya yang ramping namun memiliki layar yang lumayan lebar. Hal ini tentunya memberikan keuntungan untuk kamu. Selain lebih nyaman, kamu juga bisa lebih jelas ketika melihat layar.

Mana Laptop PIlihan Kamu?

Dari banyaknya rekomendasi laptop gaming 6 jutaan terbaik, beberapa memiliki spesifikasi yang sama. Perbedaan mungkin hanya pada detailnya saja. Hampir semua menggunakan processor Intel i3, intel i5, atau yang setingkat.

Hampir semua laptop tersebut cukup nyaman untuk kebutuhan multitasking. Beberapa memang tidak bisa dipakai untuk main game dengan grafis yang tinggi, namun beberapa masih bisa kamu gunakan untuk game tersebut. Jadi yang mana laptop gaming 6 juta pilihan kamu?